Monday, March 6, 2017

cara mudah mengupgrade account adsense hosted manjadi non hosted

Setelah Kita Mengetahui apa itu Apa sih Account hosted Dan Non Hosted itu? Dan Apa Pengaruhnya. Dan Pasti Banyak diantara kalian yang udah terlanjur mendaftarkan blog kalian menggunakan blogspot bukan?
jadi bagaimana cara mengupgrade account adsense hosted manjadi non hosted?
Itu yang bakalan kita bahas hari ini.

OK Next ....
#1- Pertama Sediakan terlebih dahulu TOP level domain
Maksudnya disini sediakan terlebih dahulu domain bloger kalian yang sudah menggunakan domain .com .id .co.id dll.. karena memang itu persyaratanya.. kalau belum punya maka mungkin bisa pinjem domain temen/ temen yang sudah memasang top level domain tsb. (pastikan yang belum dipasangi iklan)

#2 - Lakukan Otorisasi situs di akun adsense anda.
Fasilitas otorisasi situs adalah fasilitas opsional yang salah satu fungsinya bisa anda gunakan untuk mengupgrade akun adsense anda dari hosted menjadi non-hosted.

a. Pastikan anda sudah masuk ke akun google adsense anda.
b. Pilih dan klik menu roda gigi di pojok sebelah kanan atas > pilih menu Settings, seperti terlihat pada gambar dibawah ini:

c. Pada tampilan berikutnya, di bilah menu sisi kiri pilih menu Akses dan Otorisasi > Otorisasi Situs

Cara otorisasi situs untuk upgrade akun adsense
Saya akan menampilkan iklan di, Silahkan masukan situs top level domain anda, misal example.com.
Kemudian tekan tombol Kirim, jika berhasil maka akan muncul tampilan dengan pesan seperti di bawah ini:

Review tahap 2 otorisasi situs adsense

Proses otorisasi akan memakan waktu 2 hari hingga ber minggu-minggu, lakukan aktivitas blogging seperti postinga artikel pada umumny.

Pada proses ini iklan tidak akan tayang sama halnya seperti ketika tahap review 2, pihak google adsense akan melakukan review secara manual, jika blog dianggap layak maka otorisasi akan full approve, dan iklan akan tampil di blog top level domain tersebut.


Tips Agar Upgrade Akun google Adsense Diterima (Full Approve)

Otorisasi kadang bisa saja gagal jika memang blog yang diotorisasi dianggap belum layak. bahkan jikapun diterima kadang ada yang memakan waktu berbulan-bulan, oleh karena itu agar upgrade lebih mudah diterima, ada beberapa tips yang bisa anda coba sebagai berikut:

1. Upayakan blog top level domain yang anda otorisasi adalah blog yang sudah bekerja dengan normal, mendapatkan banyak visitor, memiliki jumlah artikel banyak, sudah diindex google, bersih dari page not found 404 (silahkan monitor menggunakan google search console).

Jika kebetulan blog anda adalah hasil custom dari blog lama, lebih baik jangan terburu-buru untuk otorisasi, karena adsense akan melakukan review ke blog anda, dan ingat blog yang baru saja pindah domain akan dianggap sebagai blog baru, butuh waktu agar blog tersebut kembali normal. jika blog anda dianggap belum layak maka yang akan anda dapatkan adalah penolakan. misalnya seperti "Site does not comply with Google policies" itu bisa diartikan bahwa situs domain baru masih belum dikenali sepenuhnya oleh mesin pencari.

2. Lakukan tindakan untuk blog yang baru pindah top level domain, seperi misalnya submit blog di google search console, google analitic dan upayakan tampilan situs mobile friendly.

Dengan blog baru yang sudah kembali normal, vistor kembali normal, index semua artikel sudah bekerja dengan baik maka blog akan lebih mudah untuk diterima alias full approve, jika sudah full approve itu artinya akan google adsense anda sudah menjadi non-hosted.

Iklan google adsense dari akun non-hosted bisa anda pasang di situs apapun baik mitra host (youtube dan blogspot) mapun situs top level domain yang anda miliki.

Permasalah Yang berkaitan dengan otorisasi Situs

Terkadang utuk sebagian akun adsense tidak terdapat fasilitas otorisasi, sehingga mereka sulit melakukan otorisasi untuk keperluan upgrade akun adsense mereka dari hosted menjadi non-hosted. untuk masalah ini saya pribadi kurang tau penyebabnya, apakah hanya untuk akun adsense yang diperoleh dari youtube atau akun adsense dari blogspot juga, dari mulai artikel ini dibuat ada beberapa complain yang ditanyakan oleh para blogger yang kebetulan di akun adsensenya tidak terdapat otorisasi.

Saya pribadi masih menduga-duga penyebabnya, mungkin saja ada kebijakan baru dari goole adsense, karena saya belum menemukan statement resmi dari pihak google sampai saat ini mengenai permasalahan ini.

Jika ada dari anda yang kebetulan membaca artikel ini mengetahui penyebabnya semoga bisa share.

Demikan artikel tentang Bagaimana cara mengupgrade account adsense hosted manjadi non hosted, saya sajikan untuk anda semoga bisa anda jadikan referensi untuk melakukan upgrade akun adsense anda ke versi non-hosted, semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. silahkan bertanya kalau masih bingung :D

    ReplyDelete
  2. Eh iya, Kenapa ya aku ngga keterima Adsense :3, susah banget mau diterima, minta solusinya gan

    ReplyDelete

- Gunakan Kata-Kata Yang Sopan
- Dilarang Keras Menaruh Link Aktif Dibawah Postingan
- Dilarang Membuat SPAM
- Dilarang Saling Melecehkan Antar Sesama
- Dilarang Promosi Web/Blog/Obat-Obatan Atau Yang Lain.

Random Post

Random Post